headerphoto

Menumbuh Kembangkan Jiwa Kewirausahaan

Jum`at, 14 Oktober 2011 08:24:10 - oleh : admin

Senin,10 Oktober 2011.Fakultas Pertanian universitas pgri yogyakarta telah menyelenggarakan Seminar Umum dengan tema “Menumbuhkembangkan jiwa kewirausahaan bagi mahasiswa fakultas pertanian”.Seminar Umum ini juga merupakan suatu kegiatan dari BEM Fakultas PGRI yogyakarta yang diketuai oleh Aji Wijananto dan dibimbing oleh Ir. Ardiyanto, M.Sc selaku Dekan Fakultas Pertanian UPY.

Seminar umum ini mengundang Prof.Dr. Dwi Marsetyo dan Ir. Bambang Setyadi yang selaku pembicara dalam kegiatan ini telah sukses dalam memberikan tambahan wawasan terutama kepada para mahasiswa Fakultas Pertanian UPY.

Dalam seminar umum tersebut tidak hanya membahas tentang cara-cara maupun strategi dalam memulai berwirausaha saja tetapi juga menyinggung tentang peluang kerja yang lebih menunjang kemandirian tiap mahasiswa, agar kedepannya mahasiswa lulusan sarjana pertanian tidaklah bingung dalam menentukan spesifikasi bidang kerja sesuai kemampuannya.Begitu pula dikatakan oleh bapak pembicara bahwa gelar S1 ini belumlah cukup menentukan langkah kedepan bagi mahasiswa fakultas pertanian karena gelar sarjana(S1) ini masih bersifat umum dan memerlukan waktu untuk menuju kemampuan individu yang lebih berdedikasi. Namun demikian, didalam bidang pertanian masih membuka peluang kerja yang tidak terbatas, terutama dalam berwirausaha melalui potensi produk-produk pertanian.

Salah satu mahasiswa dari Fakultas Pertanian yang juga mengikuti seminar umum ini mengemukakan pendapatnya bahwa, memang benar dalam bidang pertanian mamiliki lahan pekerjaan yang luas dan beragam namun yang dibutuhkan mahasiswa Fakultas Pertanian saat ini adalah bagaiman cara membangun kesigapan dan persiapan baik mental, ilmu, teknologi yang menunjang maupun era global yang signifikan menuju jenjang karier yang pasti dan lebih terarah setelah di akhir studinya,sehingga tepat sasaran dan benefit.

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya